Rekomendasi Facial Wash Untuk Kulit Kering

Halo...
Balik lagi sama aku hehe. Ga kerasa ya udah tahun 2019 aja, Kali ini aku ga akan review produk dulu. Aku bakalan kasih rekomendasi facial wash untuk kulit kering versi aku ya. Jadi semua yang aku rekomendasiin aku udah pake dan cocok di aku.





Bagi yang punya kulit normal ke kering, emang agak dilema sih kalau pilih facial wash. Soalnya rata-rata facial wash yang ada di pasaran buat kulit kita tambah kering dan ga nyaman kalau udah cuci muka. Daripada lama lagi, yuk langsung kita bahas satu satu ya..

1. Hadalabo Gokyujun Facial Wash

Awal nya aku ga pernah pilih-pilih kan kalau sabun cuci muka. yang penting bersih aja. Tapi pas aku pake ini, beneran beda banget sama facial wash yang udah pernah aku coba sebelumnya. Ini tetap ada busa nya, cuma emang sedikit banget. Dan nyaman banget dikulit. ga bikin kulit kering dan ketarik banget. Emang sih masih suka kerasa kering, tapi ya masih normal banget.
Selain itu, harga nya juga terjangkau. Untuk yang 60 gram, harganya sekitar 30K, kalau yang 100 gram sekitar 50K. Jadi masih worth it banget kalau menurut ku. Dan ini gampang kalian dapetin dimanapun, jadi ga usah khawatir kalau tiba-tiba facial wash habis.

2. SAFI WHITE EXPERT PURIFYING CLEANSER 2IN1 CLEANSER TONER


Pict By www.safiindonesia.com

Safi ini adalah produk Malaysia yang baru aja dateng ke Indonesia sekitar awal tahun 2018. Dari semua produknya, aku paling penasaran sama yang satu ini. Karena ini adalah produk facial wash yang udah ada toner nya. Pas nyoba emang nyaman banget sih, ada sensai cooling nya gitu. Ini kelebihan nya ga banyak busa nya, jadi beneran nyaman setelah cuci muka. Ga bikin wajah ketarik dan kering.  Harga nya sekitar 60-70K, dan ini juga produk yang bisa kalian dapetin di drugstore.

3. The Bath Box GDL Tea Tree 
Pict By thebathbox.co.id

Tekstur dari produk ini cair, semacam sabun cair untuk mandi. Ini lebih sedikit lagi busa nya, malah cenderung ga ada. Ini nyaman banget untuk kita yang punya kulit kering, karena ga bikin wajah kerasa ketarik setelahnya.
Tapi yang aku kurang suka adalah bau tea tree nya yang nyengat banget. Harga nya sekitar 100K dan bisa kalian dapetin di website nya, atau di official accunt di shopee.

4. Cetaphil Gentle Cleanser 



Nah sebenar nya ini dewa nya hehe. Jadi ini facial wash yang paling nyaman untuk kulit kering. Ini sama sekali ga ada busa nya, beneran kaya namanya gentle banget. Selain ga ada busa nya, ini juga ga ada bau nya, jadi enak banget serasa ga lagi pake sabun cuci muka.
Yang aku kurang suka cuma satu, harganya itu loh hehe. Menurutku harga nya termasuk mahal. untuk yang 125ml aja sekitar 120K dan untuk kantong mahasiswa macam aku agak kurang mampu kalau beli ini terus. mangkanya aku ganti ganti hehe. oiya kalian bisa cari Cetaphil ini di drugstore ya.

5. Dove Beauty Moisture Conditioning Facial Cleanser 



Dari semua produk yang pernah aku coba, menurut ku ini sih yang paling unik. Produk ini emang banyak banget busa nya, ya semacam facial wash pada umumnya. Tapi beneran ga bikin kulit wajah kering. Malah kerasa lembab banget.
Setelah aku baca ingredients nya ternyata dia mengandung Sodium Lauroamphoacetate. Sedangkan facial wash pada umum nya menggynaakan SLS yang bisa menyebabkan kulit kering. SLP ini, biasa digunakan untuk produk sabun bayi, jadi ga akan bikin kulit kering.
eh iya kalian mau ga kalau aku bahas apa sih SLS dan SLP? nanti di postingan berikutnya deh ya.
Harga nya terjangkau banget, untuk yang 100 gram nya 30K, dan yang 50 gram sekitar 20K. Pas banget kan untuk kantong mahasiswa macam kita hehe. Dan ini gampang banget di dapetin, di minimart, swalayan, drugstore dan semua toko makeup terdekat.

Nah, itu dia rekomendasi facial wash untuk kulit kering versi aku, semoga bermanfaat ya^^
oiya kalau kalian punya rekomendasi lain, boleh banget loh share di kolom komentar.

Sampai bertemu di postingan selanjutnya, LUV!

Comments

  1. ceramic vs titanium - The Technology of Cooking
    ceramic vs titanium is one titanium bracelet of the best techniques by which cooks and cooks at small plates. titanium nipple barbells A copper citizen super titanium armor surface is used polished titanium to remove titanium edc all

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts